Subscribe:

Pages

Selasa, 10 Maret 2015

IMO : KILL ME HEAL ME



Production Credits
Production Company: PAN Entertainment, Huace Media
Chief Producer: Han Hee
Directors: Kim Jin Man, Kim Dae Jin
Screenwriter: Jin Soo Wan
Episode : 20
Cast : Ji Sung, Hwang Jeung Eum, Park Seo Jeon, Oh Min Suk, Kim Yoo Ri

Setelah nunggu tiap minggu buat nonton per-episodenya KMHM, Akhirnya hampir kelar epidosenya. Kali  ini mau share my opinion about this wonderful drama. Sampe nonton berkali-kali tanpa skip.

 PLOT : 10/10

Saya kasih standing applause buat script writernya. Kalo misal 10 jari saya jempol semua, saya bakal acungin tuh sepuluh2 nya buat yang bikin plot ini #sorry alay. KMHM plot twistnya bikin saya dibikin terkejut, terwow dsb sampe-sampe pantengin spoiler tiap minggu saking penasaran episode selanjutnya. Semua adegan bisa bikin ketawa ngakak sampe mata berkaca-kaca dalam satu episode, kecuali adegan ahjumma sama nenek yang nyebelin tapi itu justru kode penting untuk kelanjutan cerita selanjutnya.

Karakter utama, Cha Do Hyun, seorang chaebol generasi ke 3 Seungjin Grup, yang punya penyakit Multiple Personal Disorder selama 21 tahun ingin menyembuhkan penyakitnya dengan menyewa psikiater pribadi Oh Ri Jin yang merupakan dokter muda di RS Kangsan. Kejadian pertemuannya juga cukup menarik, penulis yang tiba-tiba memunculkan Shin Se gi dan menyatakan kalau Oh Ri Jin yang memanggil dia dari tubuh Cha Do Hyun dan menyatakan cinta pada tepat jam 10 malam setelah berkelahi dengan berandalan di club. Awalnya ngerasa adegan SSG dan ORJ tsb random banget dan biasa aja.Namun kata-kata itu tidak asal saja muncul dari mulut SSG, ada sesuatu di balik jam "10 malam" yang berkaitan dengan memori masa kecil CDH.  

Salah satu plot twist yang sangat berimpact banget buat drama ini adalah ternyata ORJ adalah anak kecil yang ada di basement yang dipukuli ayah CDH. Awalnya aku ngira dia itu Oh Ri On / kakaknya Oh Ri Jin, soalnya pas episode awal ORO menyelidiki seluk beluk Seungjin Grup dan CDH. Dan semua penikmat KMHM dibuat kaget dan penasaran saat kenyaatan yang meyebabkan kebakaran di basement adalah CDH sendiri. Mulai saat itu lahirlah SSG, dan lagi2  ke-smart-an penulis untuk memberi nama SSG adalah merk korek api "New Century"(dalam bahasa koreanya Shin Se Gi). Keren nih writernya bener-bener ngasi hal detail yang itu kelihatannya hal kecil bisa jadi penting. Adegan lainnya seperti seperti perry park yang suka dengan kapal feri, Shin Se Gi yang benci sekalidengan nama CDH, semua itu ada maksud tersembunyi yang berkaitan dengan penyebab CDH bisa punya 7 kepribadian.

Menurut aku akan lebih menarik kelahiran tiap kepribadian diungkap satu-per satu. Tidak hanya mengungkap kenapa kepribadian SSG dan CDH saja. Penulis drama ini tak ada hentinya memberikan kejutan di akhir-akhir episode KMHM. Seperti nama CDH ternyata adalah nama asli dari ORJ, dan CDH yang selama ini memakai nama itu dan dalam hidupnya paling sering berkata " I'm Cha Do Hyun" shock, yang selama ini CDH menganggap karakter CDH adalah dirinya yang asli bukan false image seperti lainnya. Nama asli dia ternyata adalah Joon yeong. Namun ORJ bilang akan menghadiahkan nama CDH karena berterima kasih kepada CDH yang telah menjaga nama itu hingga ORJ sangat menyukai nama itu. Kata-kata yang diucapin ORJ menyentuh banget dan keren. 
" I really appreciate the script writer nim, How can you make me addicted with this drama, I will look forward your future project "

CHARACTER : 9/10


Point utama dalam drama ini yang membuat orang-orang penikmat KMHM terpesona dengan aktor dan aktris di drama ini. Not to mention again, Ji Sung is one of the best actor in my opinion and Hwang Jeung Eum acting sooo good, other actor and actress also.
Pemeran utama Ji Sung memerankan sebagai Cha Do Hyun (CDH) yang kepribadiannya terpecah menjadi 6 bagian disebabkan oleh memori buruk yang dialaminya saat kecil. Dalam beberapa kejadian CDH bisa berubah menjadi kepribadian lain Ke 6 kepribadian punya ciri khas masin-masing dan hebatnya Om Ji Sung bisa mainin karakter semuanya beda banget. Berasa ngelihat 6 orang. Tatapan mata, logat bicara, dan gerak gerik nya Ji Sung bisa beda banget antara CDH dengan SSG atau dengan lainnya padahal dia harus berubah kepribadian dalam satu scene. Emang deh harus dapat award nih Om yang satu ini yang masi kelihatan ganteng buuanget.

Cha Do Hyun
Dalam KMHM Cha Do Hyun adalah pemeran utama yang sudah mengalami Multiple Personal Disorder (MPD) atau Dissociative Identity Disorder (DID) menjadi 6 bagian tipe kepribadian. Sifat yang menonjol dari CDH adalah kalem, baik, gampang tersenyum, dan bertanggung jawab. Pokoknya sifat yang baik-baik ada di CDH semua. Namun dia punya ketakutan tersendiri dalam hidupnya sehingga membuatnya menjadi kepribadian lain untuk menghadapi masalah yang tidak bisa di hadapi CDH. Seperti disaat ia mencoba untuk meninggalkan ORJ agar tidak mengingat masa lalu, kepribadian lainnya justru membuatnya selalu bertemu dengan ORJ dengan kejadian yang tak terduga

 
 
Shin Se Gi
False image dari CDH yang paling sering keluar dan paling menonjol dibandingkan lainnya karena CDH telah membuat SSG lahir sejak kejadian kebakaran waktu kecil. SSG sangat berkebalikan dengan CDH. SSG orang dengan tipe bad boy suka seenaknya, suka berkelahi, tapi tidak pernah menyakiti wanita atau anak kecil. Di saat SSG berbuat masalah selalu CDH yang menyelesaikan, disaat CDH mengumpulkan uang SSG yang menghamburkan uang. Di KMHM, SSG sangat berambisi mengambil alih seluruh tubuh CDH karena merasa CDH tidak berguna dan selalu SSG yang menghadapi masalah buruk yang dialami CDH. SSG juga sangat menyukai ORJ dan sangat protective, dia bahkan tidak segan-segan melukai orang lain karena ORJ meskipun itu CDH. Dia hanya bisa dikendalikan oleh ORJ. Di sisi bad boy nya SSG, menurutku dia juga punya sisi lucu disaat dia mencoba menepati janjinya kepada ORJ untuk tidak berbuat kekerasan. Suka banget dandanan dan style SSG, cocok banget dan tatapan matanya yang dikelilingi eye liner tuh tajam banget. Hal lain yang paling menarik dari SSG ini adalah alasan kelahirannya dan ingatan masa lalu yang dia ketahui namun tidak bisa diingat oleh CDH.


Perry Park
False Image favorite aku, jiak fans dari KMHM berdebat memilih CDH atau SSG, di sini aku bakal pilih Perry Park. Perry Park digambarkan sebagai seorang ahjussi yang suka sekali membuat bom dan sangat ingin memiliki kapal sendiri. Gak begitu paham kapan dia mulai lahir di dalam CDH karena tidak diceritakan secara detil di KMHM. Yang kutahu nama Perry itu muncul saat CDH kecil berbicara dengan ayahnya, dan ingin menhadiahkan ayahnya sebuah kapal yang dinamakan kapal Perry. Perry park adalah tipe orang yang sangat easy going dengan aksen khas nya. Suka banget sama "euy" nya Perry. Style berpakaian yang disukai adalah setelan Jas dengan kemeja bunga dengan style rambut poni belah dua. Perry sangat dekat dengan keluarga ORJ, bahkan sangat klop dengan ayah ORJ.


Ahn Yo Na
False image dengan kepribadian seorang wanita 17 tahun dan sangat mengidolakan orang tampan. Bahkan Yona pun pernah berkata "semua pria tampan adalah oppaku". Dengan sifat yang sangat menggebu-gebu dan stalker bila bertemu dengan idol maupun pria tampan, membuat CDH merasa Yona merupakan kepribadian yang paling berbahaya untuknya. Yona sangat menyukai Oh Ri On (ORO,kakak ORJ). Setiap kali Yona bertemu dengan ORO menimbulkan kejadian yang hilarious dan buak aku ngakak banget. Ji Sung ga tanggung2 meranin si Yona ini. Bahkan sampe ada incident kissing antara Yona dengan ORO sampe buat ketawa ngakak tapi jijik gimana gitu. Cara lari, logat bicara, dan baju seragam yang dipakai Yona cute banget, sampe pernah sekali ngerasa Ji Sung cocok banget jadi transgender (haha, peace Ji Sung Fans).

Adorable Yona

 
Saudara kembar dari Yo Na. Kepribadiannya suka bunuh diri, jenius, dan selalu terlihat depresi. Yo Sub selalu merasa tidak ada orang yang mau menolongnya dan selalu merasa sendiri di dunia ini oleh karena itu dia selalu mencoba bunuh diri. Namun setelah bertemu dengan ORJ, dia tersentuh oleh perkataan ORJ yang berusaha menolongnya, sehingga mengurungkan hobbinya untuk bunuh diri. Style tampilannya menggunakan jaket dengan hoodie dan selalu berkacamata. 

Ahn Yo Sub

Nana
Anak perempuan kecil 7 tahun. Yang merupakan potret anak kecil yang di basement yang selalu ditemui CDH saat kecil. Berdasarkan yang dikatakan Yona, Nana pernah muncul sekali dan merupakan kepribadian terbaru dari CDH, dan CDH sndiri tidak pernah mengetahui Nana.

Mr. X
Belum diketahui penampilannya dan tipe kepribadiannya. Dikatakan bahwa Mr.X ini ada hubungannya dengan Alex. Salah satu teman dari CDH saat sekolah di Amerika.
   
Oh Ri Jin
Pemeran utama wanita seorang psikiater yang bersifat ceria. Sangat dekat dengan kakaknya, ORO. Bahkan ia selalu menceritakan mimpi buruknya kepada ORO. Setelah bertemu dengan CDH dan bersedia menjadi dokter pribadinya, ia mulai mengingat masa lalu kecilnya yang ternyata berhubungan dengan masa lalu CDH yang sekarang ini menderita DID. Hwang Jeung Eum sangat bagus sekali memerangkan ORJ. Range aktingnya sangat luas, mulai dari akting dengan ekspresi ceria, terkadang suka berterik-teriak sampai ekspresi sedih hingga sesedih-sedihnya. Sangat suka dengan karakter ORJ, tidak seperti Main lead drama korea kebanyakan yang sifatnya lemah dan mudah menyerah dan melepaskan orang yang disukai, namun ORJ sangat kuat dan tegar. Meski kejadian itu sulit dihadapinya, dia selalu tersenyum dan selalu memikirkan kondisi orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri.ORJ sangat lovable, apalagi saat menghadapi SSG,Yona, dan Perry park.




Oh Ri On
merupakan kakak dari Oh Ri Jin serta penulis novel terkenal bernama omega Sejak kecil ORO mengetahui kalau ORJ bukan saudara kandungnya. ORO memendam perasaan kepada ORJ dan suka mengintrepretasikan semua mimpi buruk ORJ dan menuangkan dalam novelnya. Beberapa adegan Bro-sis dia dengan ORJ bisa buat ketawa ngakak.
 
Cha Ki Joon
adalah saudara sepupu dari CDH dan tunangan dari Chae Yeon. CKJ sangat iri dengan CDH, setelah mengetahui kalau Chae Yeon adalah cinta pertama CDH, ia semakin benci dengan CDH dan beberapa kali terlihat marah terhadap CDH yang masih berhubungan dengan Chae Yeon.  


Chae Yeon
merupakan tunangan dari CKJ. Tapi juga memendam perasaan dengan CDH. Menurutku, dia tipe wanita "Two time" yang suka dengan CDH dan tetap menjalani hubungannya dengan CKJ.




Scene/line/frase favorite:

1. Rap battel antara Shin Se Gi dengan Oh Ri Jin
2. Oh Ri On dan Oh Ri Jin, percakapan random dengan bhs Inggris
   dan scene "Tim Rocket nya Pokemon"
3. Logat Perry Park dan Yona




Source : Screen capture from myasiantv & mbc

0 komentar:

Posting Komentar