Subscribe:

Pages

Jumat, 04 Maret 2016

Review : Omoi, Omoware, Furi, Furare (Manga)


Published : Jun 13, 2015
Genres : Drama, Romance, School, Shoujo
Authors : Sakisaka, Io (Story & Art)
Serialization : Bessatsu Margaret, Shueisha


SINOPSIS :
Cerita ini berpusat pada Yuna dan Akari yang memiliki perbedaan dalam memandang cinta : Yuna yang merupakan seorang yang melihat cinta sebagai mimpi, dan Akari yang sangat realistis terhadap percintaan. Sedangkan, Kazuomi dan Rio, yang juga memiliki perbedaan pandangan : Kazuomi yang bodoh dan tidak tidak paham konsep cinta, sedangkan Rio merupakan tipe playboy yang mengambil kesempatan setiap kali ada pernyataan cinta dari cewek selama cewek tersebut cantik.


 
Ichihara Yuna, Tipe karakter pemalu, tidak percaya diri, dan jarang bicara. Pada awalnya dia hanya seorang delusional yang hanya menyukai laki-laki dari cerita manga , sampai ia bertemu dengan Rio yang terlihat seperti bentuk nyata dari pangeran idamannya selama ini. Yuna mulai menyukai Rio dan berteman dengan Akari, saudara tiri Rio. Hingga saat itu, Yuna mulai merubah diri menjadi tipe lebih terbuka dan mulai berani bersosialisasi dengan teman lain.
 
Yamamoto Akari,  Akari adalah seorang yang sangat supel, ceria, mudah mendapatkan teman dan tipe yang banyak disukai laki-laki. Akari memiliki pacar yang merupakan seniornya dari sekolahnya dulu. Namun dia putus setelah berpindah tempat tinggal. Akari adalah saudara tiri Rio. Akari menjalin persahabatan dengan Yuna dan mengetahui jika Yuna menyukai Rio.
Yamamoto Rio, Dimana pun Rio berada, ia selalu terkenal dengan cewek-cewek. Dia punya banyak teman wanita dan sering keluar kencan namun sebenarnya Rio hanya menyukai Akari. Sifat Rio tidak beda jauh dengan Akari, tipe mudah bersosialisasi dan punya banyak teman. Sering merasa canggung dengan Akari ketika berada di rumah karena dia telah menyukai Akari sebelum menjadi keluarga dan tidak terbiasa dengan kehidupannya sekarang.


Inui Kazuomi , Kazu merupakan teman sejak kecil Yuna. Mereka bertetangga dan memasuki sekolah yang sama. Kazu salah satu karakter misterius dalam cerita ini. Sifatnya polos, blak-blakan, dan easy going. Seperti seorang anak laki-laki polos yang tidak memikirkan apapun tentang percintaan.  Kelakuan kata-katanya juga tidak mudah ditebak. Kazu menjadi teman dekat Rio sejak mereka bertetangga dan menghadiri sekolah yang sama.

REVIEW :

Setelah lama tidak membuat review manga, kali ini saya akan mereview manga kaluaran terbaru dari Sakisaka Io "Omoi, Omoware, Furi, Furare". Sebetulnya bukan penggemar berat karya Sakisaka Io yang sebelumnya seperti Ao Haru Ride dan Strobe Edge karena cerita, konflik dan development sudah sangat klise. Namun, karya terbarunya cukup berbeda dengan pemeran utama berpusat pada 4 orang anak muda yang menjalani kehidupan remaja mereka. Jika membandingkan OOFF dengan AHR dan SE sangat terlihat dari couple utamanya. Pada AHR dan SE sangat terlihat jelas siapa main lead dan couple utama dan siapa supporting character serta cerita yang lebih berpusat pada 2 orang main lead laki-laki dan wanita yang menjalani lika liku percintaan mereka dengan berbagai halangan dari orang lain. Namun dalam cerita OOFF tidak jelas dari 4 orang tersebut siapa yang menjadi main lead. Mereka mendapat proporsi cerita yang seimbang. Tidak jelas couple dari cerita ini, hingga membuat pembaca menebak siapa berpasangan dengan siapa dan tidak banyak perbedaan opini mengenai hal tsb.

MY SCORE :

Art : 9/10
Plot : 7.5/10
Character : 8/10
Overall : 8.2/10



Read & Download here 


Source :
http://myanimelist.net/manga/89217/Omoi_Omoware_Furi_Furare
http://www.chibimanga.info



0 komentar:

Posting Komentar