Subscribe:

Pages

Rabu, 15 April 2015

IMO : SENSORY COUPLE (The Girl Who Sees Smells)


Main role :
Park Yoo Chun sebagai Choi Mu Gak
Shin Se Kyung sebagai Oh Cho Rim / Choi Eun soel
Genre : Romance, Suspense, Mistery, Comedy.
Based on Manhwa (Webtoon) by Man Chwi, dengan judul yang sama dirilis mulai tahun 2013 oleh Olleh


Sinopsis :
Awal mula kisah ini dimulai dengan pembunuhan misterius dari orang tua Choi Eun soel oleh orang yang tak dikenal. Eun soel yang menyaksikan sendiri kejadian tersebut menjadi target selanjutnya dari sang pembunuh. Eun soel berusaha kabur dari kejaran si pembunuh hingga akhirnya tertabrak mobil dan si pembunuh kabur. Beberapa bulan setelah kejadian tersebut Eun soel tersadar dari koma dan mengetahui dirinya terbangun di Ruang VIP sebuah rumah sakit dan menyadari bahwa ia telah melihat sesuatu yang aneh dan membuatnya ketakutan. Eun soel kehilangan ingatanya dan mulai beradapatsi dengan penglihatannya matanya yang memiliki kekuatan spesial yaitu bisa melihat bau.

Disamping itu, Choi Mu Gak seorang pekerja di sebuah akuarium memiliki adik perempuan yang bernama sama dengan Choi Eun Soel. Setelah ia mengetahui adiknya mengalami kecelakaan ringan, ia menuju rumah sakit untuk melihat kondisi adiknya, namun ia malah menemukan tubuh adiknya sudah tidak bernyawa dengan luka goresan di leher. Mu Gak yakin bahwa adiknya telah dibunuh oleh seseorang dan dengan kejadian itu, beberapa tahun kemudian Mu Gak telah menjadi polisi dan berniat mencari pembunuh adiknya dan membalaskan dendam.

Mu Gak yang tidak sengaja bertemu dengan Oh Cho Rim (Choi Eun soel yang telah diangkat anak oleh Oh Jae Pyo) mengetahui bahwa Oh Cho Rim memiliki mata spesial. Dengan mata tersebut mereka memulai menguak kasus pembunuhan barcode yang akhir-akhir ini terjadi. Sebagai imbalan membantu Mu Gak menyelesaikan kasus pembunuhan, Oh Cho Rim meminta Mu Gak menjadi partnernya dalam pertunjukan skit (komedi pendek) di tempatnya ia bekerja.

My Opinion

Plot Story : 8/10
Latihan komedi Eun Soel dan Mu Gak
Sejauh ini (episode 4) alur cerita masih interesting. Masi banyak teka-teki yang buat bertanya-tanya dan buat saya pingin baca nih komik. Genre drama ini juga cukup unik karena menghadirkan nuansa misteri dan suspense yang notabene tegang tapi juga menghadirkan sisi komedi, proporsi antara misteri dan komedi cukup seimbang. Jangan heran jika kalian menemui adegan yang 'krik' atau 'garing' ala komik-komik dan justru itu yang bikin lucu. Namanya saja live action/ adaptasi dari komik, ya harus dibuat semirip mungkin dong ya. Ada di suatu saat adegan menjadi tegang banget apalagi pas dimunculin pembunuh yang psikopat lagi ngincer si Eun soel dan jenazah yang habis dibunuh ga disensor. Tapi ada juga adegan lucu dan kocak abis, apalagi pas waktu si Mu Gak dan Eon soel latihan buat skit performance. Ekspresi lucu si Mu Gak dapet banget, ngakak sumpah... (Keren lah mas Yoo Chun ini). Tambahan satu lagi yakni penggambaran/ visualisasi dari bau yang dilihat Eoun Soel bagus, di drama ini bau digambarkan dalam wujud krista dengan bentuk dan warna yang bermacam-macam (kayak permen) berterbangan di udara dan setiap benda dan orang dikelilingi bentuk bau yang berbeda-beda.

Character : 8/10

Karakter utama adalah Mu Gak dan Eon Soel. Eon Soel yang diceritakan memiliki mata spesial yang dapat melihat bau memiliki karakter sebagai gadis muda yang ceria, menerima keadaan, dan tidak mudah mengeluh. Cukup lovable sejauh ini. Terkadang tingkahnya agak aneh dan absurd.

Mu gak yang merupakan seorang polisi berambisi sekali memasuki departemen investigasi kasus pembunuhan untuk mencari pembunuh adiknya. Hal menarik dari Mu Gak adalah ia malah tidak bisa merasakan sakit jika dipukuli atau badannya cedera dan tidak bisa merasakan rasa panas dan dingin, rasa makanan, bahkan bau pun ia tidak bisa merasakan atau bisa disebut indera peraba,indera pengecap, dan indera penciumannya mati rasa. Saat awal nonton drama ini juga heran banget itu kopi sama ramen panas banget (sampe kelihatan asap) kok disosor aja ya sama si Mu Gak. Dan akhirnya di suatu episode diceritakan bahwa Mu Gak mulai mempunyai kelainan tersebut karena ia lama pingsan di kolam akuarium mirip halnya dengan Eon Soel. Di sisi misteriusnya Mu Gak juga membuat drama ini menjadi komedi karena sifat anehnya yang kalo sekali makan bejibun dan kelucuannya dalam memerankan petunjukan komedi dengan Eon Soel.

Karakter pendukung :

Letnan Yeom Mi  : Kepala tim investigasi kasus pembunuhan barcode.
Kwon Jae-hee   : chef celebrity dan merupakan kekasih dari Joo Ma Ri yang menjadi korban pembunuhan berantai barcode.
Dr. Chun Baek-kyung : Dokter dari Kwon Jae Hee, yang merupakan salah satu karakter mencurigakan bersamaan dengan Kwon Jae hee  

Pada intinya dari review pendek dari saya adalah drama ini wroth watching dan patut untuk ditonton selain itu jugabuat saya penasaran pingin baca versi komiknya.Dan berikut saya tampilkan beberapa screen capture.







note : Karena masih episode-episode awal (1-4 so far) jadi saya bahas first impression
yang singkat-singkat aja.



Sumber :
wikiaddict.com
screencap from DramaGalaxy.com

0 komentar:

Posting Komentar