Subscribe:

Pages

Kamis, 30 Oktober 2014

Recommendation : Anime Haikyuu!!


Haikyū!! (ハイキュー!!) merupakan salah satu manga sport yakni bola voli yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Serial manga ini mulai dipublikasikan sejak Februari 2012 oleh Sueisha. Adaptasi animenya mulai ditayangkan bulan April 2014. 

Cerita singkat :
Seorang anak SMP yang bernama Hinata Shoyo ingin menjadi pemain voli meskipun dengan tubuh pendek sekitar 160 an. Orang yang menginspirasinya adalah Little Giant dari Karasuno setelah melihat pertandingan voli nasional di tv. Namun pertandingan pertama sekolahnya kalah mengenaskan oleh tim dari Tobio Kageyama yang dijuluki King Of Court, hal tersebut menjadi pertandingan terakhirnya di SMP. Mulai memasuki SMA, Hinata bertekad untuk membalas kekalahan oleh Kageyama namun tidak disangka mereka masuk di sekolah yang sama yaitu Karasuno. Akhirnya mereka mau tidak mau menjadi satu tim di SMA nya bersama dengan snior mereka untuk meraih impian menjadi juara turnamen voli masional.


Karakter :

Shoyo Hinata

Posisi : Middle Blocker, decoy
Kelas 1 SMA
Meskipun dengan tubuh setinggi 162 cm, dia dapat melawan blocker setinggi 190 cm dengan kekuatan lompatan yang luar biasa. Hinata bersifat hiperaktif, bersemangat, ceroboh, antusias pada hal-hal random namun pantang menyerah. Dengan bantuan Kageyama Hinata dapat melakukan pukulan smash dengan cepat sehingga lawan tidak dapat membaca pergerakannya. 



Tobio Kageyama
Posisi : Setter
Kelas 1 SMA 
Mendapat julukan King Of Court dengan toss bolanya yang jenius dan sifatnya yang arogan dan suka memerintah saat SMP. Namun setelah memasuki SMA dan sering bekerja sama dengan Hinata lama kelamaan sifatnya berubah menjadi lebih sabar dan mau diajak kompromi dan mulai memahami kerjasama tim. Kageyama juga mempunyai jump service yang dapat menyulitkan lawan.



Daichi Sawamura

Posisi : Wing Spiker, Captain
Kelas 3 SMA
Kapten tim Karasuno ini sangat bijaksana dan suka tersenyum. Namun dibalik itu semua dia merupakan sosok kapten yang sangat ditakuti dan dihormati anggota timnya. Daichi bisa berubah menjadi menyeramkan saat anggota timnya gaduh dan tidak bisa diatur. Meskipun sebagai wing spiker namun ia memiliki defend terbaik setelah libero.

Koshi Sugawara

Posisi : Setter
Kelas 3 SMA
Posisi setter utama Sugawara digantikan oleh Kageyama sejak Kageyama bergabung dengan tim Karasuno. Sugawara bersifat optimis, baik, dan ramah. Sugawara tidak memilik teknik selevel Kageyama, ia mempunyai trik khusus untuk mensinkronkan dirinya dengan spiker lainnya. Meskipun sering duduk di bangku cadangan, ia sering memberikan ide cemerlang dan semangat untuk timnya.

Yu Nishinoya

Posisi : Libero
Kelas 2 SMA
Sifatnya tidak beda jauh dengan Hinata, Periang, optimis, dan sangat menyukai manajer tim. Dia pernah mendapatkan penghargaan Libero terbaik dan reflek tubuhnya yang luar biasa dalam meyelamatkan bola. Dijuluki sebagai Guardian Angel. Sangat dekat dengan Asahi.


Ryunosuke Tanaka

Posisi : Wing Spiker
Kelas 2 SMA
Tanaka sangat menyukai perempuan cantik apalagi manajernya, ia dan Nishinoya selalu memuji kelakuan manajer Karasuno dan menakut-nakuti orang lain yang tertarik dengan menajernya. Dia memiliki mental bermain yang sangat kuat dengan kepercaya diriannya ia dapat menakut-nakuti lawan tanding sebelum bermain.


Asahi Azumane

Posisi : Wing Spiker
Kelas 2 SMA
Ace tim Karasuno ini pernah tidak mau bermain voli lagi karena memiliki trauma saat bertanding melawan tim Dateko. Saat itu semua smashnya dengan mudah diblock lawan sehingga menyebabkan timnya kalah. Ia pernah digosipkan sebagai preman dikarenakan penampilannya yang menyeramkan tidak seperti murid SMA.

Kei Tsukisima

Posisi : Middle Blocker
Kelas 1 SMA
Anggota tim yang memiliki tubuh paling tinggi. Tidak banyak bicara dalam tim. Sifatnya angkuh dan suka sekali mengejek Hinata dan Kageyama. Tsukisima dikenal sangat pintar dalam pelajaran sekolah. Sekali ia pernah mengajari Hinata dan Kageyama.



 Komentar :
Anime satu ini bagus banget dan bisa membuat aku ngelanjutin baca manga sampai sekarang. Menurutku yang buat menarik dari anime ini adalah humornya yang bikin ngakak guling-guling dan teknik pertandingan volinya ga pake jurus-jurusan segala ditambah artnya yang lumayan bagus. Setiap karakter punya sifat unik dan kelebihan tersendiri.

FIGHTING HAIKYUU!! FAIGHTING KARASUNO





0 komentar:

Posting Komentar