Subscribe:

Pages

Sabtu, 30 Mei 2015

Recommendation : Manga Hapira Hajimaru


Author: Fukasawa Hayuru
Genre : Romance, Comedy, Shojo, School

Sinopsis : 

Asai Sachi, 17 tahun yang selalu disebut "unlucky" karena sering sekali mengalami musibah dan tidak beruntung. Saat tahun ajaran untuk kelas 2 SMA dimulai, Sachi terpilih menjadi ketua kelas. Seorang anak laki-laki muda sekelasnya, Kurono Hyougo, yang bergenre preman sekolah (julukan : black leopard) dan sering bolos tiba-tiba masuk kelas. Sachi tidak sengaja melihat Hyougo sedang bekerja part time (membagikan cd/brosur) sepulang sekolah, tidak tega dan membantunya. Dan mengetahui sifat asli Hyougo yang sebenarnya adalah seorang baik hati. Sachi telah mengetahui Luka perban di tangannya bukan karena tawuran melainkan menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan mobil. Sachi yang mulai menghawatirkan tentang pekerjaan keras Hyougo mengunjungi tempat tinggal Hyougo dan membawakannya makanan, namun terjadi pertengkaran dengan tetangga Hyougo karena telah menyebut teman sekelasnya seorang anak berandal. Mengetahui bahwa Hyougo ternyata seorang pelajar, pemilik kontrakan rumah mengusir Hyougo karena masih di bawah umur untuk menyewa rumah. Keesokan hari Hyougo marah besar kepada Sachi karena Sachi, dia tidak punya tempat tinggal lagi.Sachi yang merasa bersalah, meminta tolong kepada ayahnya untuk menyewakan sebuah rumah dan ayahnya setuju untuk mengizinkan Hyougo tinggal di sebuah ruangan terpisah dari bagian rumah Sachi yang kosong. Akhirnya, mereka berdua tinggal serumah dan menjadikan hubungan mereka semakin dekat.

My Comment :

Sebelum membaca manga ini, saya tahu dari beberapa info bahwa sosok Kurono Hyougo terinspirasi dari Tao EXO. Penggamabaran karakternya sangat mirip dengan mata panda, tindik di telinga, serta aksesoris yang dipakai oleh Hyougo. Hal tersebut membuat saya merasa tertarik untuk membaca. ( Lihat gambar cowok pada manga dan bandingkan dengan foto Tao )



Alur 8/10
Alur cerita seperti cerita shojo romantis ala anak muda. Seorang gadis muda ceria yang menyukai seorang anak berlabel berandal yang menyeramkan sebenarnya memiliki sifat yang baik hati. Dengan alur cerita yang dimodifikasi dengan membuat pemeran utama tinggal serumah sehingga dapat mengembangkan hubungan satu sama lain. Selama 2 chapter ini, hubungan MC (Main Character) masih berjalan mulus tanpa ada cinta bertepuk sebelah tangan dan belum muncul pihak ketiga. Konflik yang dihadapi masih seputar masa lalu  kedua karakter dan pendalaman hubungan keduanya. 

Karakter 7.5/10
Untuk karakter Sachi, menurutku seperti karakter cewek shojo pada umumnya. Bersifat optimis, ramah, mudah bergaul dan baik. Sedangkan untuk Hyougo, memiliki sifat kasar, mudah marah, seenaknya sendiri dan sifat lain layaknya seorang anak berandal. Sebenarnya favorit saya dalam manga ini bukan kedua MC, namun ayah dari Sachi yang sangat tidak disangka baiknya, dengan memperbolehkan seorang anak muda tanpa diketahui asalnya dengan mudahnya tinggal serumah dengan dia beserta anak perempuannya. Dengan alasan, agar tempat kosong itu tidak dijadikan anaknya untuk tempat menangis mengenang ibunya yang telah meninggal. Ayah Sachi pun tidak segan memberikan saran dan nasehat kepada Hyougo karena dimatanya ia tahu bahwa Hyougo adalah seorang anak pekerja keras. 

Art 9/10
Sangat suka art shojo dengan tipe seperti ini. Penggambaran fashion dari kostum pemeran dan potongan rambut sangat terlihat up to date dan mengikuti trend pakaian zaman sekarang dengan tambahan aksesoris yang cocok dengan pakaiannya.

Link baca online engsub here




Sumber :
exochocolate.livejournal.com
yoyehets.wordpress.com



1 komentar: