Subscribe:

Pages

Jumat, 22 Agustus 2014

EVOLUTION OF MY BIAS

Yaelah penting banget yah nge post ginian. Wkwkwk. 


Tahun 90 an alias saya masih SD, ceritanya tuh saya lagi seneng-senengnya sama tokoh kartun atau anime. Jadinya gak ada ceritanya saya ngefans sama orang beneran, semua bias berasal dari dunia anime yang cowoknya guanteng-ganteng pada masa itu. Kalo diinget pas jaman gitu lucu banget. Kan jaman saya dulu belum ada internet se ngehits sekarang jadi buat punya soundtrack anime aja kudu ngerekam dulu dari tipi pake kaset tip radio. Kalo ada stasiun radio yang muter khusus lagu anime senengnya gak karuan.  Tiap minggu kalo diajak keluar pergi kemana mesti gak mau, soalnya wajib pantengin tipi dari pagi sampe siang biar gak ketinggalan episodenya. Dari Ufo Baby, doraemon, dragon ball, chibi maruko chan, detective conan, cardcaptor sakura, inuyasha, one piece, saint saiya, banyaklah pokoknya. Beruntunglah bagi kalian yang masih bisa menikmati jaman seperti saya. Dunia anak-anak bener-bener dimanjakan di masa itu. Hehe.
List orang ganteng menurut saya jaman itu hanya muncul di dalam anime.
Kurama (Yuyu Hakusho)

Shigeki Sato (Whistle)

Kanata Saionji (Ufo Baby/ Daa Daa Daa)
Taro Misaki (Captain Tsubasa)
Mulai masuk dunia SMP dan menginjak di abad 20an. Masih suka sama anime tapi mulai muncullah si oppa-oppa dari korea yang muncul di drama. Pertama banget nonton drama Sassy Girl Chun hyang dan langsung ngefans sama yang jadi Lee Mong Ryong .(Lumayan udah ngefans sama manusia beneran). Tiap minggu beli majalah Asian Hits ngarep dapat booklet drama sama beli poster pemain drama asia. Semenjak indosiar nayangin drama korea langsung suka sama pemeran utamanya. Dengerin radio tiap acara muterin lagu-lagu asia (Korea, Jepang, Mandarin) terus sms request sama kirim-kirim salam sama temen yang udah janjian dulu kalo mau sms ke radionya (-_-).
List Idola manusia pertama ane….
Jae Hee (Sassy Girl Chun Hyang)
 
Joo Ji Hoon (Princess Hour)


Lee Dong Wook (My Girl)
Jaman SMA mulai kemasukan dunia per KPOP an. Sebenarnya dari SMP sih udah familiar yang namanya DBSK, Suju, Shinwa. Tapi baru ngeh dan tau orang-orangnya pas SMA. Internet mulai merajalela walaupun masih sebatas warnet di kampungku. Tiap minggu pergi ke warnet buat cari tugas ujung-ujungnya buka KPOP. Idol pertama saya Suju (Super Junior) yang ngehits lewat Sorry-sorry. Emang lagunya kece banget jadi langsung seneng. Apalagi kalo udah yau muka-mukanya yang nyanyi tambah senep soalnya GGS banget (Guanteng – Guanteng Suju banget) hehe. Baru pertama kali liat ada ya orang kok mukanya kayak anime. Innocent banget tuh jaman dulu gak ngerti kalo mukanya ada yang dibenering alias oplas. Ups.

Dan masuk dunia perkuliahan yang ntabene internet kenceng banget secara pake wifi kampus, makin menjadi-jadi tuh ngublek-ngublek dunia KPOP sampe hafal boygroup sama girlgroup yang comeback siapa aja yang debut siapa aja. Download MV, performance, reality show mereka yang bejibun jumlahnya. Di saat itu saya mulai mengenal INFINITE, boygroup debut tahun 2010 dari Wooliment dengan 7 member. Dan saya sudah meninggalkan dunia per ELF an, kudet bangetlah kalo ditanya tentang Suju sekarang. Kehidupan menjadi Inspirit menjadikan laptop saya penuh dengan video INFINITE sampe bergiga-giga yang kouta 500 giga saya sekarang udah jadi merah semua local disknya. Kehidupan menjadi fans INFINITE alias INSPIRIT pu masih saya jalani sampe sekarang sambil kepoin grup-grup lain…

List idol korea ganteng favorit saya. 

Cho Kyuhyun (Super Junior)
Kim Sunggyu (INFINITE)

Kyuzizi


Akhirnya, masuk ke hobi saya yang terbaru adalah ngedengerin lagu-lagu JROCK band (bukan band Jrock Indonesia lho, tapi band rock dari Jepang). Masih suka sama KPOP tapi udah lumayan bosen sama lagu-lagunya yang gitu-gitu aja jadinya mencarilah suasana baru nyari lagu jepang dari OST Anime terbaru dan akhirnya tahu band dan artis Jepang seperti UVERworld, Ikimono gakari, Asian kungfu Generation, Scandal, FUNKIST, Nico Touch The Wall, AKB48, Hey Say Jump, Johnny’s Jr, Kalo pemain dorama favorit Mizobata Junpei, Miura Haruma, Takeru Sato, dan akeh lah pokok e. SPYAIR dan ONE OK ROCK merupakan salah dua band favorit ane saat ini. Hampir tiap hari dengerin lagu mereka yang lagi nongkrong di playlist HP maupun Lepi tercinta.

SPYAIR


ONE OK ROCK





Mau ANIME, KPOP, JROCK, Kdrama, atau Dorama itu semua adalah bagian dari dunia yang mengiringi saya dari kecil hingga tumbuh dewasa.


 

5 komentar:

  1. Hmm... Ternyata ada yg mirip2 dengan saya. #apanya??? Haaha
    Ya revolusi (?) perbiasan yg cukup panjang...
    Salam kenal namaq amalia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg sama itu urutannya. Anime-dramkor-idol korea-jejepangan (istilahq n teman2 hehe)
      Jepang aku suka hey say jump! Hehe
      Udah liat bad boys J? Ada snowman kan disitu kayake (ya g sih?)

      Hapus
  2. Q jg lg suka kento yamazaki ni hehe q suka bgt postingan terbari blog ini. Lg nunggu part 2 nya haha

    BalasHapus
  3. petualangan pencarian bias sejatimu lumayan juga triid hahahahah

    BalasHapus