Subscribe:

Pages

Jumat, 17 Juli 2015

IMO : INFINITE REALITY 5th MINI ALBUM


BAD

 
Title song dari album INFINITE Reality menyeduakan genre yang berbeda dari suara khas INFINITE sebelumnya Intro lagu yang epic menggunakan alunan violin orkestra yang selanjutnya dilanjutkan hentakan music EDM dan agak terdengar hip hop. Dengan Lagu ini unsur orkestra dan hip hop dapat dipadukan dengan klop dan proporsi yang pas. Salah satu daya tarik lagu ini menjadi Catchy song adalah dengan chorus " bad bad bad bet a bad bad girl" yang diulang sehingga dapat menjadikan candu bagi penikmatnya. Masalah vocal dari Sunggyu dan Woohyun tidak perlu ditanya lagi. Di sini Sungyeol dan Sungjong menunjukan improvement yang berarti dengan mendapatkan line yang lebih banyak dari sebelumnya. Untuk Dongwoo dan Hoya seperti biasa mereka mendapat line menyanyi yang cukup banyak mengingat mereka adalah rapper. Yang membuat saya surprise dari lagu ini adalah suara L yang baru pertama kali saya rasa cocok sekali untuk lagu jenis seperti ini. Meskipun BAD adalah lagu yang sedikit berbeda dengan lagu INFINITE yang sebelumnya yang bisa dibilang ini adalah lagu eksperimental, Rphabet cukup suskses membuat BAD ini menjadi lagu yang terdengar berbeda dari tipe INFINITE tapi masi bisa didengar khas INFINITE.  

MOONLIGHT

Lagu tipe medium dan pop dance dengan sedikit instrument elektronik dan band. Melody nya setipe dengan Shower/Sonagi di Album season 2 INFINITE. Untuk yang penggemar lagu Shower/Sonagi, saya rekomendasikan Moonlight. Yang saya suka dari Moonlight ini adalah harmonisasi vocal INFINITE yang padu. Nada dan liriknya mudah diikuti jika ingin berkaraoke dengan lagu ini. Sekali lagi saya Impressed by Dongwoo High note dalam lagu ini, tidak banyak rapper yang bisa bernyanyi sekaligus dengan nada tinggi.  

FOOTSTEP

 
Dengan genre pop seperti general lagu kpop yang bertempo medium namun lebih ke slow dibandingkan dengan Moonlight. Enak banget didengerin di saat santai sambil mengeluarkan penat dengan vocal Woohyun yang sweet cocok banget dengan lagu ini dan suara member lainnya yang terdengar clear karena tidak terlalu banya instrument yang dipakai.
Between me and you 

 
Genre lagu ini pop rock. Jika suka dengan lagu INFINITE sebelumnya, Memories kamu pasti suka dengan lagu ini. intro lagu yang slow diawali dengan L dengan nada santai dan dilanjutkan dengan Hoya dengan nada yang agak naik dan Sungyeol yang cukup baik membawakan partnya dan Dongwoo dengan suara sweetnya hingga semua member menyanyikan bagian reff diikuti dengan Woohyun dan Sunggyu. Saya sebut lagu ini pop rock karena memang pure menggunakan instrument band dengan suara gitar dan drum yang sangat dominan dengan best part pada High note Sunggyu yang diikuti dengan rap Dongwoo yang bercampur dengan sangat enak dan pas di telinga. Alunan piano pada bagian terakhir diiringi dengan suara Sungjong menjadi penutup yang legit. Saya bilang lagu di album ini adalah yang paling khas INFINITE dan coba cek versi akustik dari mereka di Youtube, sumpah enak banget.

Love Letter 

 
Lagu slow ballad pop di album ini dengan iringan permainan piano di awal yang sangat enak di telinga dan diawali dengan Woohyun dengan nada sedang. Cocok didengarkan sebelum tidur atau sedang menikmati pemandangan atau sesuatu yang indah. Dari alunan musiknya yang mengalir dengan indah dan dengan vocal INFINITE yang merdu. Meski tidak tahu liriknya, pas mendengarkan lagu ini buat saya senyum karena berasa romatis banget.Bagian dengan lirik bahasa Inggris, sejauh ini yang paling membuat terngiang, "You don't understand" "You don't love me" dan bagian " Oh Baby it can't be over like this". Suka banget improvisasi vocal dari Sunggyu, Woohyun, Dongwoo, dan Hoya di Love Letter. Sekali lagi saya sarankan cek versi akustik dari lagu ini asik banget.   

Up To You / Please take care of the ending 

 
Lagu ini bergenre pop dance. Tipe musik 80 an sangat INFINITE. Tempo yang cukup intens dengan nyanyian nada tinggi dengan menggunaka suara dalam member INFINITE. Musik tidak terlalu ramai dan ada sentuhan elektronik yang cocok buat nge dance.

Dari semua lagu di Album Reality dari INFINITE, saya suka banget dengan Between me and You dan Love Letter. Tapi pada intinya semua lagu enak didengar dan so far this is the best album of INFINITE.

note : Review lagu pertama saya dan saya membahas lagu sebagai seorang pecinta musik pada umumnya. Saya bukan expert musik, nyanyi pun asal-asalan jadi saya akan review lagu sebagaimana opini saya saat mendengarkannya. Jadi mohon maklum jika ada kesalahan kata karena ke-sok tahuan saya. Sekian dari saya, ^^ bye....


Source :
Picture by Woolliment

1 komentar: