Subscribe:

Pages

Minggu, 13 September 2015

Recommendation : Manga Hanagimi To Koisuru Watashi


Hanagimi to Koisuru Watashi / Hanakun to Koisuru Watashi
Author : Fuyu Kumaoka
Genre : Shoujo, Romance, Slice of Life, Comedy
Publisher : Kodansha


Sinopsis :

Sakashita Nanase, kelas 1 SMA, seorang gadis yang diidolakan oleh banyak siswa di sekolahnya. Memperoleh skor ujian tertinggi saat masuk SMA, dan secara konstan mendapatkan skor ujian 10 besar se-sekolah, tidak hanya itu, Nanase juga merupakan seorang Class President (Ketua kelas). Tidak sengaja melihat Hana Daikou, siswa teman sekelasnya sedang berkelahi dengan siswa lain. Hana terkenal seorang berandal sekolah, suka berkelahi, nilai buruk, dan sering terkena skorsing. Secara tidak sadar Nanase selalu memperhatikan Hana-kun. Di saat Nanase tersesat di sekolah, ia tidak sengaja bertemu Hana-kun yang bersembunyi di suatu kolong2 ruang kelas. Hana mengancam Nanase akan dibunuhnya jika ia memberi tahu guru bahwa Hana sedang bersembunyi di tempat itu saat masa skorsing. Nanase menemukan sebuah kotak misterius yang ternyata milik Hana dan akan diberikan pada orang yang dia sukai. Sejak saat itu Nanase sering berbincang dengan Hana dan mengetahui bahwa orang yang Hana sukai adalah Ibu Guru Komari. Nanase semakin perhatian dan diam-diam selalu memperhatian gerak gerik Hana dan sadar bahwa sebenarnya Hana adalah anak baik dan ternyata Nanase mulai menyukai Hana, tidak tahu dimulai dari kapan. Sejak saat itu, Nanase berusaha mendapatkan cinta Hana.

MY COMMENT

PLOT : 8 / 10
Plot cerita agak predictable tapi cara menyajikannya benar-benar sukses bikin aku dag dig dug dan penasaran kelanjutan cerita. Sejauh yang saya baca hingga saat ini (chapter 36) belum ada karakter yang buat Irritating. Tidak banyak segi comedy, namun ada beberapa tokoh sampingan yang bikin ketiwi dan beberapa adegan sweet bercampur dengan komedi. Development cerita romance dibangun dengan apik. Karakter utama tidak semata-mata saling mudah jatuh cinta, ada tarik ulur namun tidak excessive. Setiap adegan kedua MC yang terkadang awkward namun so sweet, membuat saya ikut deg degan ^^. Biasanya dalam manga shojo, konflik utama pacaran dari pemeran utama adalah ada pihak ketiga, tapi dalam cerita ini, kedua pemeran utama diceritakan putus karena masalah perbedaan prinsip dari kehidupan mereka, yang membuat cerita dengan tag Slice of Life nya ngena banget. 
 


KARAKTER : 8.5 / 10
Karakter utama wanita,Nanase yang smart, pejuang keras, populer dan jujur beserta karakter Hana, yang berandal, malas, suka berkelahi, tapi keren membuat kenapa saya rekomendasikan cerita ini. karena sudah bosan dengan MC yang clumsy, tidak populer, kurang pede dan MC cowok yang populer, keran, pintar dan perfect. Nanase yang merupakan role model di sekolahnya ternyata mampu merubah kepribadian Hana yang menjadi lebih baik. Tekadnya yang keras terkadang membuatnya egois dan menimbulkan perbedaan pendapat dengan Hana. Sedangkan Hana yang pendiam dan tidak mudah ditebak tingkah lakunya, membuat saya sebagai pembaca juga terkadang bingung dengan sikap dan kemauannya. Hana awalnya merasa tidak confident berada di sisi Nanase karena dia merasa tidak bisa dibanggakan sebagai seorang kekasih dan terus menerus menimbulkan masalah untuk Nanase, namun bisa berubah menjadi lebih baik dan rajin setelah instropeksi diri dan tidak ingin menyerah untuk meyakinkan Nanase agar kembali padanya. 
 

Dalam cerita ini, sangat jarang diceritakan pemeran lain. Ibu Komari, yang disukai Hana, seorang guru yang supportif terhadap muridnya. Ia tahu bahwa Hana menyukainya, namun Komari akan segera menikah dan meyuruh Hana untuk mencari kebahagiannya sendiri. Pemain atagonis lain sejauh ini yang ditemukan ialah Gojou, teman dekat Nanase saat SMP hingga teman-temannya mengira mereka pacaran. Melihat Gojou, bikin was was karena kemungkinan dia merupakan karakter antagonis yang annoying dan persisten ingin mencuri Nanase, namun saya salah, dia memang menyukai Nanase tapi dia sadar bahwa kelakuan dia terhadap Nanase yang sudah memiliki kekasih keluar dari batas. Salah satu point plus dari manga ini adalah penyelesain cinta segitiga yang tidak bertele-tele dan sikap Nanase yang tegas terhadap pria lain tidak seperti karakter shoujo lain yang lemah dengan pria antagonis. Selain itu Hana juga bersifat gentle dan tidak peduli dengan wanita lain yang mendekatinya disaat dia berpacaran ataupun tidak dengan Nanase.

ART 9/10
Tidak perlu saya perjelas art dari Kumaoka sensei yang awesome. Saya tergolong sangat pilih-pilih manga berdasarkan art nya. Tipe art seperti ini tipe saya banget hhehe. Selain itu penggambaran kedua tokoh utama, proporsinya pas sekali. Saya suka penggambaran cewek yang tidak terlalu pendek jika dibandingkan cowok. Nanase dan Hana salah satu best couple yang pernah saya baca dari shoujo manga.



Source :
manga cr Fuyu Kumaoka
pict and english scanlatian cr. Shoujo Sense

0 komentar:

Posting Komentar