Subscribe:

Pages

Senin, 11 Juli 2016

IMO : Another Miss Oh/Oh Hae Young Again

Title: 또 오해영 / Another Miss Oh
Chinese Title: 又,吳海英
Also Known as: Another Oh Hae Young / Oh Hae Young Again
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 18 + 2 Special
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2016-May-02 to 2016-June-28
Air time: Monday & Tuesday 23:00

SINOPSIS

Park Do Kyung (PDK), seorang sound director film, tepat saat di hari pernikahannya, telah dicampakkan oleh calon mempelai wanita, Oh Hae Young (OHY2). Sejak saat itu PDK terus menerus dapat melihat bayangan seorang wanita yang tidak ia kenal. Setelah PDK bertemu dengan sosok asli dari bayangannya ternyata dia adalah Oh Hae Young (OHY1), Wanita yang telah memiliki nama sama dengan mantan kekasihnya dan sangat kebetulan kedua OHY adalah teman sekelas di SMA. OHY1 yang juga diputuskan oleh calon suaminya, Han Tae Jin (HTJ) sehari sebelum pernikahannya, mulai menyukai PDK sejak OHY1 tanpa sengaja pindah di sebelah rumah PDK dan tanpa mengetahui kebenaran bahwa pernikahannya batal akibat dari balas dendam PDK karena PDK kira HTJ yang merebut OHY2 darinya.
Ordinary Oh Hae Young (OHY1)
Park Do Kyung
Pretty Oh Hae Young (OHY2)
MY OPININON :
Jika kalian baca sinopsis dari drama ini di wiki pasti akan bingung dan complicated juga terlihat seperti drama makjang. Saya juga salah satu yang gagal paham dengan deskripsi singkat yang beredar. Oleh karena itu saya langsung saja memutuskan untuk mencoba drama ini. Dan reaksinya adalah WOW salah satu drama RomCom yang buat saya susah move on. Cerita dengan tema simple kesalahpahaman karena mempunyai nama yang sama bisa dikemas menjadi cerita yang apik dan berbeda dari romcom biasa. Plot cerita tidak klise, dan yang terpenting adalah kedua pemain utama (Eric dan Seo Hyun Jin) memiliki chemistry yang fantastic dan seperti nyata, The Best Chemistry and Couple in RoCo drama. Tidak heran banyak media yang memberitakan Eric dan Seo Hyun Jin memiliki julukan King and Queen of RoCo drama sejak mereka membintangi serial ini.
Salah satu adegan PDK & OHY1

Sebagai pecinta drama korea, plot cerita adalah unsur utama yang wajib dan menjadi tolak ukur drama bagus atau tidak, untuk unsur lainnya hanya sebagai nilai tambah. Drama ini mempunyai skenario yang sangat baik ditulis plus cinematografi dengan feel berbeda dengan drama tv public channel. Bukan high budget drama dan pemerannya pun bukan dari kalangan TOP artis tapi drama ini dapat menarik perhatian masyarakat korea dengan mencetak rekor rating cukup tinggi di antara drama yang tayang sebelum-sebelumnya dengan waktu sama. Berbeda dengan penggemar Kdrama Internasional, Another Miss Oh cukup underrate, menurut saya tidak banyak yang membahas drama ini di forum2 pecinta korean drama.
cr to owner
Dalam cerita ini, keempat pemeran utama adalah korban, sama-sama memiliki penderitaan yang berbeda. Penulis sangat baik menceritakan latar belakang tiap pemeran dan para pemain dengan bagus menyajikan karakter masing-masing. Kemampuan Park Do Kyung yang dapat melihat masa depan membuat pecinta drama ini membuat bermacam-macam teori ending, karena sutradara dan penulis sangat cerdik membuat detail tiap adegan dan plot twist yang dibuat. Drama ini dapat membuat saya memperhatikan tiap detil adegan mulai dari costum yang dikenakan, lokasi kejadian, tokoh yang muncul, karena mereka semua dapat menjadi petunjuk dari misteri kematian Park Do Kyung, yang ia lihat di masa depan.

Meskipun drama ini populer, ada beberapa yang memprotes karakter pemeran utama, terutama PDK. PDK digambarkan seorang yang sensitif, tidak mudah menyampaikan isi hati dan terlalu mementingkan harga diri dikarenakan trauma masa lalu, sehingga banyak penonton yang menganggapnya arogan. Terutama pada saat ia marah dan memukul HTJ soal OHY1, namun tidak menjelaskan maksud dari perbuatannya. Hal tersebut membuat PDK menjadi karakter pria dengan sifat buruk. Justru dengan karakter dengan beberapa kelemahan maka bisa menjadikan development yang bagus pada jalan cerita. Penulis membuat sifat PDK seperti itu terdapat pesan moral bahwa harus bertanggung jawab atas konsekuensi dari perbuatan yang telah dilakukan. Setelah PDK mengetahui akan meninggal di masa depan, dan pada bayangan masa depan ia meninggal dengan menyesal tanpa mencintai OHY1, sejak saat itu PDK berubah sedikit demi sedikit menjadi seorang yang melakukan sesuatu dengan kehendak hati. Development tersebut dapat merubah masa depan dan menghindari kematiannya.
Untuk karakter OHY1, disamping ia seorang yang ceria dan sering bertingkah aneh dan memalukan,terlalu jujur dan percaya diri dalam percintaan, ada bagian yang membuat ia menjadi seorang wanita gampangan. Ia sendiri mengungkapkan pada PDK. OHY1 mudah sekali pergi ke tempat dimana PDK memanggilnya. Setidaknya OHY1 jadi wanita gampangan terhadap pria yang ia sukai bukan dengan sembarangan orang. Karena sifatnya itu, drama ini tidak banyak terjadi tarik ulur. Sedangkan sifatnya yang selalu iri dengan OHY2, saya anggap wajar dan sangat realistis dan banyak terjadi di dunia nyata.
OHY2 yang seorang yang memiliki segalanya, kecantikan, kepintaran, dan kaya. Pada awal episode ia digambarkan dengan perfect woman. Tidak heran OHY1 menjadi iri dan sebal terhadapnya karena teman-temannya selalu membandingkan mereka berdua. Tidak jarang, OHY1 selalu menjadi salah sasaran sesuatu yang buruk akibat dari nama mereka yang sama. OHY2 meskipun dengan kepribadian yang sempurna ternyata ia juga merasa iri terhadap OHY1 karena ia merasa OHY1 lebih banyak menerima cinta dibandingkan dengan dia tertama kurangnya perhatian dari orang tua. Sedangkan seorang HTJ, menurut saya adalah karakter yang paling menyedihkan diantara mereka berempat. Ia tidak banyak diceritakan latar
belakang kehidupannya. Hanya dipotretkan sebagai mantan dari OHY1, yang dengan terpaksa memutuskan pernikahan dengan OHY1 karena bangkrut dan akan masuk penjara. Dan setelah mengetahui kebenaran alasan dia dipenjara, dia telah mengetahui bahwa OHY1 telah menyukai orang yang meurusak bisnis dan pernikahannya. HTJ terlalu menyedihkan karena dia telah kehilangan kekasihnya serta bisnis yang ia rintis.

Karakter protagonis tidak melulu seorang suci tanpa celah dan sifat buruk, demikian juga antagonis tidak melulu seorang yang jahat dan ambisius. Menurut saya drama ini membuat rute yang berbeda dengan drama romcom biasa yang klise dan mudah ditebak. Mereka menyajikan karakter yang cukup realistis dan plot yang bisa membolak balikkan perasaan penonton.

BEST SCENE

1. Wall Kiss, scene ini sangat populer dan banyak jadi perbincangan di media bahkan beberapa cast termasuk Eric sendiri memilih adegan ini sebagai favoritnya.
2. Koala & Flying Hug, adegan lucu sekaligus romantis

3. Adegan di Rumah sakit ketika Park Do Kyung dalam keadaan kritis seluruh keluarga dan saudara malahan ribut masalah tanggal pernikahan lol

BEST LINE 
Park Do Kyung  "Just live no matter how. Even if it hurts, still alive. If you survive it means you've won"


Ok, itu tadi adalah sedikit review dari saya. Overall drama ini highly recommended. Saya sengaja tidak menceritakan semua detail. Jadi jika ingin menjudge drama ini bagus atau tidak silahkan dilihat terlebih dahulu...selamat menonton.


Source :
wikipedia.com
www.koreandrama.org/another-miss-oh
www.twitter/phi_06

1 komentar: