Subscribe:

Pages

Kamis, 28 September 2017

REVIEW : JEONG SEWOON EVER 1ST MINI ALBUM

Jeong Sewoon yang pertama kali dikenal melalui kpopstar 3, berhasil sampai 10 besar yang akhirnya sign in kontrak dengan Starship Ent. Selanjutnya Sewoon mulai populer karena ikut acara survival Produce 101 Season 2, meskipun pada akhirnya nyaris (peringkat 12) menjadi anggota Wanna One. Starship akhirnya mendebutkan Sewoon sebagai seorang soloist.


Pada tanggal 31 Agustus 2017 Sewoon mengeluarkan debut mini album : EVER. Terdapat 2 versi EVER GLOW dan EVER GREEN. Debut Sewoon tergolong sukses, sejak dirilis title track "Just U" langsung menduduki posisi teratas real time tanggal lagu online korea dan 2x menjadi nominasi pertama di M Countdown.

Kali ini saya akan review tracklist lagu dari album EVER

Tracklist Sewoon Album EVER
Artist : Jeong Sewoon
Album : 1st mini album EVER
Genre : R&B, Pop , Soul

1. Just U (Title Track) ft Sik K
Just U merupakan lagu produksi dari komposer GroovyRoom yang pastinya bergenre upbeat dan groovy.  Suara solo gitar khas Sewoon pada intro lalu dilanjutkan dengan musik groovy mengalir dengan mulus dan enak banget (my favorite part)  Dengan lirik lagu catchy di bagian "Itjana Just u u u" hanya dengan sekali mendengarkan langsung membuat terngiang. Setelah bagian ref, nada lagu langsung pindah ke beat EDM dan diiringi nyanyia rap dari Sik K. Bagian rap awalnya terdengar seperti lagu berbeda tetapi setelah mendengarkan beberapa kali perpindahan flow nya akan terdengar menyatu.


2. Slower Than Ever / The Sea Turtle
Lagu produksi dari Duble Sidekick adalah track ke 2. Dengan nuansa pop upbeat dan di dalam nya seperti terdengan instrumen khas seperti suara air sangat cocok didengar di pinggir pantai sambil bersantai. Track B-side ini merupakan favorit saya di album ini karena flow dari lagu sangat cocok
dengan tipr suara sewoon.


3. Miracle 
Lagu track ke 3 diproduksi oleh Joombas dan Sewoon berpartisipasi langsung dalam menulis lirik lagu. Setelah 2 lagu tempo upbeat maka kita akan disuguhkan Miracle dengan nada ballad dengan piano sebagai instrument dominan. Pertama kali mendengarkan Miracle, sejujurnya belum terlalu mengena karena saya memang bukan penggemar ballad, tapi sewaktu melihat penampilan Live lagu ini oleh Sewoon dengan memainkan piano langsung wow indahnya suara Sewoon menyanyi dengan penuh penghayatan sekaligus memainkan piano.


4. Oh! My Goddess ft Gwanghyun
Lagu ini diproduksi oleh Kiggen dan ASSBRASS. Di awal lagu langsung dapat didengar lirik catchy Oh! Nae Yeo Shin dan langsung membuat terngiang.  Lagu ini seperti match made from heaven dengan suara Sewoon, karena lagu tipe produksi Kiggen tipe lagu so sweet dan klop dengan suara Sewoon yang lembut. Saat pertama dengar lagu ini langsung terbayang kalo cocok banget dipakai untuk merayu cewek, hehehe. Tidak lupa credit untuk Gwanghyun yang menyumbang suara nasalnya untuk ngerap di lagu ini.


5. If You Dont Mind
Track ke 5 adalah produksi dari Brother Su dan sekaligus featuring di lagu ini. Lagu bertempo slow beat dan tetap menunjukkan tema manis apalagi suara Sewoon dipadukan dengan Brother Su semakin menambah kemanisan lagu ini. Bagian "Baby you make my love complete" sangat terngiang saat pertama mendengarkan sekaligus bagian terfavorit saya.


6. Don't Get Me Wrong / Never Mind
Dan akhirnya pada tracklist terakhir Don't Get Me Wrong adalah self compose Jeong Sewoon dibantu arasemen oleh Brother Su. Sebelumnya lagu ini telah Sewoon nyanyikan versi akustik saat audisi Produce 101 dan acara Busking. Don't Get Me Wrong atau terkenal dengan julukan Tsundere Song dari Sewoon dikarenakan lirik lagu yang sangat bertema tsundere, hehehe. Versi studio dari lagu ini masih tetap dominan dengan iringan gitar bass di bagian intro hingga memasuki chorus.
Lagu ini favorit kedua saya setelah Slower Than Ever.

Rating :
Produksi Lagu : 9/10
Album : 9.5/10
MV : 8.5/10
Rata-rata : 9/10 (Very Good)

Sekian sedikit review dari saya, semoga dapat membantu membuat kalian tertarik oleh lagu-lagunya Sewoon. Please give him a lot of Love cause he has a great potential.



Bonus Unboxing EVER GREEN Album :





credit : 
JungsewoonIntl ; Wikipedia ; Singles Magazine
Star; High sewoon

0 komentar:

Posting Komentar