Subscribe:

Pages

Jumat, 09 Februari 2018

Favorite Tracklists Of INFINITE TOP SEED Album



Setelah 1 tahun dan 4 bulan, INFINITE comeback dengan album "TOP SEED" dan title track "TELL ME". Karena sudah banyak yang review Tell Me, jadi saya hanya akan review my-TOP 3 b-side tracks dari album TOP SEED. 

1. Why Me (Track 7)

Why Me bertema pop ballad yang menceritakan tentang seseorang yang telah ditinggalkan oleh kekasih nya yang mencintai orang lain. Diawali dengan dentingan piano bersamaan dengan nada rendah dan penghayatan vokal Sunggyu yang terdengar benar-benar mengalami patah hati. Tidak perlu dibicarakan outstanding vokal dari Sunggyu dan  note tinggi Woohyun yang saling melengkapi dan cerdas dalam penyampaian pesan dari lagu. Bahkan seorang single seperti saya bisa merasakan betapa sedihnya patah hati dari lagu ini :". Hal yang mencuri perhatian dari lagu ini adalah bagaimana kemajuan pesat vokal Dongwoo dan L yang dengan epic bisa padu dengan main vocal, sehingga menambahkan rasa betapa sengsara nya lagu ini. Cocok didengarkan saat mood sendu dan gerimis.  

listen here

2. I Hate (Track 9)

I Hate salah satu b-side INFINITE yang tergolong nyentrik dengan genre Intense Rock / Hard Rock. Terdengar seperti lagu yang biasa dinyanyikan Dreamcatcher atau Baby Metal tapi versi cowok. Kenapa saya suka lagu ini karena sangat jarang ditemui Kpopgroup yang bisa membawakan lagu bergenre Hard Rock (Dreamcatcher salah satu nya), meskipun INFINITE sudah tidak asing dengan lagu bergenre rock, tetapi tidak se-metal I Hate. Didominasi gitar elektrik dan dentuman keras dari drum tidak membuat vokal INFINITE tertutupi. Rap Dongwoo juga disesuaikan dengan rap tipe rock seperti band rock Jepang. Dan menurut saya lagu ini worth to be title track dibandingkan Tell Me.

listen here

3. Begin Again (Last Track)

Begin Again yang dirilis pada fan meeting INFINITE berjudul sama. Bergenre pop bertempo medium yang sangat cocok dinyanyika bersama-sama saat konser. Begin Again sangat kental dengan tipe lagu nya INFINITE dengan iringan instrumen band dan note-note yang familiar kita jumpai di beberapa sejarah lagu INFINITE. Bagin Again sangat bermakna untuk INSPIRIT. Arti dari lagu ini seperti pesan dari INFINITE ke INSPIRIT kalau mereka sekarang baik-baik saja setelah melalui rintangan dan masalah berat tahun lalu dengan kepergian Hoya :'( . Karena fans yang selalu support mereka apapun keadaannya maka mereka bisa tersenyum kembali, melupakan masa lalu dan mulai kembali dari awal =)

listen here

Sekian dan ada tambahan video dari saya, unboxing album Top Seed. 




0 komentar:

Posting Komentar